Gaya HidupKebugaranWanita

8 Olahraga untuk Payudara Kencang Alami

olahraga untuk payudara kencang

Untuk mendukung penampilan serta menunjang kesehatan, ada banyak cara yang dilakukan, salah satunya dengan berolahraga. Tak hanya menyehatkan, olahraga tertentu juga bisa bantu kamu memiliki payudara kencang lho!

Baca Juga:

Jadi kamu tak perlu pakai krim ini itu atau obat-obatan untuk membuat payudara kamu terlihat kencang. Kamu bisa mencoba salah satu gerakan atau melakukan kombinasi gerakan olahraga berikut ini untuk mendapatkan payudara yang kencang dan tubuh yang sehat.

1. Push Up

olahraga untuk payudara kencang

Gerakan olahraga ringan pertama yang dapat kamu lakukan adalah push up. Kalau dilihat dari gerakannya, ucap seperti menguatkan otot lengan dan kaki. Itu tidak salah juga, karena memang push up berfokus pada kedua bagian tubuh itu. Tapi ada manfaat lain dari push up, yaitu membuat payudara kencang alami.

Payudara kencang alami bisa dibentuk karena otot dada ikut diperkuat dengan gerakan push up. Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan gerakan push-up sebanyak 15 kali dalam satu set. Istirahat sejenak, kemudian ulangi kembali. Jumlah pengulangan disesuaikan dengan kemampuan sendiri. Tapi usahakan ada progres di setiap minggunya. 

2. Free Weight

olahraga untuk payudara kencang

Pernah mendengar gerakan olahraga free weight sebelumnya? Karena di sini membicarakan soal beban, untuk melakukan gerakan ini kamu membutuhkan beban tambahan. Itu bisa kamu dapatkan di tempat tempat fitnes pada umumnya. Atau kamu membelinya sendiri untuk dipergunakan untuk kebutuhan pribadi setiap hari.

Setidaknya, gunakanlah beban tambahan massanya minimal 3,5 pon. Gerakannya mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengangkat beban dari kondisi tangan diluruskan, hingga mendekati atau sejajar dengan bahu. Turunkan tanganmu kembali, lalu lakukan gerakan ulangan 15 kali dalam satu set. Usahakan kamu melakukannya sampai 3 set.

3. Dumbbell Brench Press

olahraga untuk payudara kencang

Selanjutnya ada gerakan olahraga bernama Dumbbell Brench Press, yang akan membuat payudara kencang alami. Walaupun namanya agak rumit, tapi sebenarnya gerakannya sederhana. Serupa dengan Free Weight, Dumbbell Brench Press juga memerlukan alat bantu untuk berolahraga.

Pertama-tama siapkan matras atau kursi sofa yang panjang. Matras atau sofa ini akan dijadikan sebagai alas ketika tubuhmu dibaringkan. Selanjutnya coba gerakan lenganmu ke atas dan ke bawah, menggunakan beban tambahan botol yang berisi air minum. Lakukan secara rutin agar otot-otot kecil di bagian dada ikut menguat.

4. Wall push up

olahraga untuk payudara kencang

Sebelumnya sudah disebutkan untuk payudara kencang alami, kamu bisa gerakan melakukan gerakan push up. Nah ada gerakan serupa yang dapat kamu lakukan namun lebih dingin lagi. Yaitu gerakan wall push up. 

Seperti namanya, gerakannya hampir mirip dengan push up biasa. Kamu hanya meletakkan telapak tangan, bukan di lantai tapi di dinding. Oh ya, kakimu kira-kira 2 kaki dari dinding ya. Nah dari sini, lakukan gerakan yang serupa dengan push-up biasa dalam beberapa kali pengulangan.

5. Berenang

olahraga untuk payudara kencang

Selanjutnya ada olahraga baik untuk payudara kencang alami. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai olahraga air. Bukan yang rumit-rumit, kamu hanya perlu gerakan berenang biasa di kolam renang.

Berenang biasanya dilakukan orang-orang untuk menyegarkan atau menenangkan diri. Ternyata di balik itu, berenang juga bermanfaat untuk payudara perempuan. Dalam gerakan renang, otot dada ikut Terlatih untuk lebih kencang. Dalam beberapa penelitian bahkan berenang dapat menghindari seorang perempuan dari penyakit kanker payudara.

6. Senam Payudara

olahraga untuk payudara kencang

Sesuai namanya, senam payudara jelas-jelas akan memberikan manfaat untuk bagian payudaramu. Salah satunya agar payudara kencang alami. Biasanya senam ini dilakukan oleh ibu yang menyusui. Tapi kalau kamu masih single, jangan malu. Lakukan saja agar penampilanmu juga menarik ya.

Gerakan senam payudara akan menjaga kekuatan otot dada agar mampu menopang bentuknya yang unik. Pertama-tama, letakan telapak tangan kamu di depan payudara. Selanjutnya coba lah untuk saling menekan kedua telapak tangan sebanyak 10 kali. Pastikan gerakan ini dilakukan dengan kondisi yang tenang dan rileks ya.

7. Gerakan Bhujangasana

olahraga untuk payudara kencang

Ada juga gerakan yoga yang dapat kamu lakukan untuk mengencangkan payudara. Seperti gerakan Bhujangasana yang sederhana. Namanya unik, tapi gerakannya mudah dilakukan oleh. Gerakan Bhujangasana adalah gerakan yang cocok dilakukan oleh beragam usia.

Pertama-tama siapkan matras olahraga agar lebih nyaman daripada menyentuhkan langsung tubuhmu ke lantai. Posisikan tubuhmu menelungkup menghadap lantai. Setelah itu, angkat tubuh bagian atas hingga wajah menenggak ke atas. Tahan posisi ini setidaknya selama 10 detik. Turunkan kembali tubuhmu dan lakukan gerakan pengulangan sebanyak 4 kali. 

8. T-plank

olahraga untuk payudara kencang

Gerakan olahraga yang terakhir adalah T-Plank. Gerakannya cukup kompleks karena memadukan gerakan push up dan juga free weight. Jadi tentu kamu memerlukan beban tambahan. Tapi pilih yang ringan atau tidak terlalu berat. Secara perlahan-lahan, gerakan T-plank akan membuat otot-otot, termasuk otot dada untuk menjadi lebih kuat.

Pertama-tama ambil posisi push up seperti biasa. Usahakan kakimu kuat dan stabil, karena selanjutnya kamu perlu mengangkat satu sisi tubuhmu seperti berdiri agak menyamping. Di situ, angkat beban di tangan hingga posisi tubuhmu menyerupai huruf T. Tahan selama 10 detik, turunkan kembali tubuh dan ulang gerakan yang sama beberapa kali. 

Itu dia delapan olahraga sederhana yang akan membuat payudara kencang alami. Jangan lupa, dukung kesehatan tubuhmu dengan menjaga pola makan dan memilih makanan yang menyehatkan. Tubuh ideal bukan lagi impian.

Related posts
Gaya HidupKebugaranPria

5 Gerakan Senam Kegel untuk Pria

KesehatanWanita

Apa Itu Mammografi? Persiapan dan Risikonya

KesehatanWanita

Mengenal Haid Tidak Teratur

Diet & NutrisiGaya Hidup

Ini Dia Cara Diet yang Benar!