KecantikanKulit

10 Cara Menghilangkan Kantong Mata dan Lingkaran Hitam

cara menghilangkan kantong mata

Penampilan menarik dapat oleh semua orang. Kamu bisa menonjolkannya penampilan sehari-hari. Secara tidak sadar, kamu akhirnya mulai membuat penampilan yang mendorong rasa kepercayaan diri. Ini merupakan hal yang baik untuk terus dilakukan.

Baca Juga:

Penampilan menarik bisa diperlihatkan dengan hal yang sederhana. Misalnya membuat mata indah untuk dipandang. Tapi pandangan akan terganggu jika ada kantong mata di bawah matamu. Jangan khawatir karena Okadoc Indonesia punya info cara menghilangkan kantong mata dan lingkaran hitam secara alami.

1. Mentimun

cara menghilangkan kantong mata

Cara menghilangkan kantong mata dan lingkaran hitam yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang yaitu menggunakan mentimun. Mentimun merupakan sejenis sayur-sayuran biasa dijadikan sebagai makanan pelengkap. Selain berfungsi sebagai makanan, mentimun juga dapat mengurangi kantong mata hitam.

Pertama-tama, pilih lah mentimun yang masih segar. Kemudian iris dan simpan di lemari es selama 30 menit. Jika sudah, taruh mentimun di area mata dan diamkan selama 10 menit. Sensasi dingin dapat membuat matamu rileks dan kantong mata berangsur membaik.

2. Tomat

cara menghilangkan kantong mata

Selain timun, kamu juga dapat menggunakan tomat. Tomat dipercaya dapat mengatasi kantong mata hitam, serta membuat kulit menjadi halus dan kenyal. Kandungan baik dalam tomat membuatnya menjadi pilihan yang praktis.

Tapi agar dapat menjalankan fungsinya secara maksimal, ada baiknya kamu membuat ramuan khusus. Coba haluskan tomat sehingga berupa jus. Satu sendok teh jus tomat ini dicampurkan dengan satu sendok teh perasan lemon. Setelah itu usapkan ramuan tomat dan diamkan selama 10 menit sebelum dicuci bersih.

3. Daun Mint

cara menghilangkan kantong mata

Kalau kamu bisa menemukan daun mint, kamu juga bisa menjadikannya bahan alami untuk mengatasi kantong mata hitam. Jadi daun seledri ini ditumbuk hingga halus terlebih dahulu. Tambahkan sedikit air jika diperlukan. Daun mint yang sudah halus ini dapat digunakan dengan cara dioles atau sambil diusapkan hingga berfungsi seperti scrub.

Untuk hasil maksimal, diamkan juga selama 10 menit. Hasilnya akan terlihat selama satu minggu jika kamu rutin menggunakannya di setiap malam. Selain dapat mengatasi kantong mata hitam, daun mint akan memberikan efek menenangkan dan aroma yang menyegarkan selama penggunaan. Kamu juga bisa mengatasi kantong mata hitam dari dalam, dengan membuat jus campuran antara daun mint, tomat, dan lemon.

4. Lidah Buaya

cara menghilangkan kantong mata

Efek menenangkan juga dapat dirasakan dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kulit, termasuk kulit di area bawah mata. Kamu perlu menghaluskan atau menumbuk daging lidah buaya terlebih dahulu. Cara pemakaiannya hanya dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah halus ke area kantong mata.

5. Kentang

cara menghilangkan kantong mata

Kentang juga sangat baik untuk mengatasi kantong mata hitam loh. Bukan dengan memakannya ya, kamu perlu menaruh kentang di area kantong mata lalu mendiamkannya selama sepuluh menit. Pertama-tama, parut terlebih dahulu kentang yang sudah kamu beli. Parutan ini dilakukan untuk memunculkan sari kentang.

Sari kentang yang berupa cairan ini yang dimanfaatkan. Kamu juga bisa merendam kapas di ekstrak kentang. Jika sudah cukup lembap, kapas yang mengandung cairan kentang ini akan membantu membuat penampilan lebih menarik lagi.

6. Minyak Almond

cara menghilangkan kantong mata

Minyak almond juga tidak kalah bermanfaat. Mungkin saja sih kamu agak kesulitan menemukan benang almond. Tapi jika sudah menemukannya, kamu harus memanfaatkannya dengan sangat baik. Karena minyak almond kaya akan vitamin E dan nutrisi lain yang dapat melembapkan dan mengencangkan kulit. Otomatis minyak almond dapat menutrisi tubuh dengan baik, terutama di bagian mata.

Minyak almond akan mengeluarkan khasiatnya jika kamu mengaplikasikannya di area kantong mata. Pijat juga secara perlahan-lahan. Lakukan ini di malam hari dan biarkan saja selama semalam. Saat sudah pagi menjelang, baru bersihkan wajah termasuk di area matanya juga.

7. Susu Dingin

cara menghilangkan kantong mata

Susu memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Dari kecil hingga dewasa, banyak yang menyarankan untuk menggunakan susu dingin sebagai salah satu cara menghilangkan kantong mata. Kamu hanya perlu mencelupkan kapas ke susu yang sudah didinginkan. Selanjutnya, tempelkan kapas tersebut di area mata yang terganggu.

8. Teh Dingin

cara menghilangkan kantong mata

Kalau kamu alergi dengan susu atau sekedar tidak menyukainya, ada pilihan yang tidak kalah menarik. Yaitu dengan menggunakan teh dingin. Agar teh-nya keluar, coba rendamkan itu si segelas susu. Lalu diamkan di lemari es selama beberapa waktu. Teh yang sudah dingin akan membantumu mengatasi kantong mata hitam.

9. Jus Jeruk

cara menghilangkan kantong mata

Butuh sesuatu yang lebih menyegarkan? Ada jus jeruk yang bisa membantumu pada masalah kali ini. Jus jeruk ternyata dapat menghilangkan kantong mata dan dapat memberikan pancaran alami nan indah di sekitar matamu. Tapi kamu harus mencampurkan jus jeruk dengan beberapa tetes gliserin sebelum dioleskan di area yang diperlukan.

10. Kunyit

cara menghilangkan kantong mata

Kamu yang lebih suka dengan rempah-rempah khas Indonesia, dapat menjatuhkan kunyit sebagai pilihan. Kunyit dapat menyegarkan kantong mata hitam yang mengalami pengenduran. Untuk hasil optimal, kamu mencampurkan seperempat sendok teh kunyit dengan perasan sari daun mint yang sudah dihaluskan sebelumnya. Seperti biasa, oleskan dan diamkan meresap di area kantong mata selama 20 menit.

Kamu dapat memilih beberapa saja dari sepuluh bahan alami di atas sebagai cara mengatasi kantong mata dan lingkaran hitam. Karena mungkin tidak semua bahan alami itu kamu sukai atau cocok dengan karakter kulitmu kan. Cari saja yang paling sesuai ya. Selamat mencoba!

Related posts
KecantikanKulit

9 Manfaat Baby Oil untuk Wajah

KecantikanKulit

7 Cara Menghilangkan Bulu di Wajah yang Bisa Dicoba

KecantikanKulit

7 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

KecantikanKulit

13 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan