KecantikanWanita

9 Cara Meniruskan Pipi Tembem

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Dari sekian banyak masalah kecantikan yang menjadi perdebatan di kalangan wanita, meniruskan pipi tembem jadi salah satu topik yang tak pernah sepi peminatnya. Meski banyak yang menganggap memiliki pipi tembem terkesan imut dan menggemaskan, namun banyak juga yang kurang suka dengan kondisi pipinya yang seperti itu.

Baca Juga:

Pipi yang tembem memang memberi kesan gemuk pada seseorang. Jangan buru-buru ingin melakukan bedah plastik untuk meniruskan pipi, ya! Selain biayanya mahal, kamu juga harus memikirkan efek samping yang bisa ditimbulkan.

Nah daripada bingung, berikut Okadoc Indonesia punya cara menirukan pipi tembem secara alami yang bisa kam coba nih!

1. Konsumsi banyak air putih

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Air putih seringkali menjadi jawaban pertama dari semua masalah. Ketika orang sedang sakit, hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga kadar air dalam tubuh dengan meminum air putih sesuai kebutuhan tubuh. Cara meniruskan pipi tembem yang pertama juga dengan  mengkonsumsi banyak air putih.

Fungsi air dalam tubuh di antaranya memperlancar proses metabolisme, membuang racun dalam tubuh, serta meningkatkan kinerja ginjal dan otak. Dengan fungsinya itu, secara tidak langsung akan memberikan pengaruhnya pada kulit. Yaitu akan mencerahkan kulit, dan mengubah bentuknya pada bagian pipi menjadi lebih kecil.

2. Konsumsi garam dan gula secukupnya

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Cara meniruskan pipi tidak selesai hanya dengan mengonsumsi banyak air putih. Kamu harus memperhatikan semua kebutuhan tubuh yang baik untuk menghasilkan energi. Kandungan garam dan gula misalnya, yang biasa ada dalam makanan sehari-hari.

Kamu akan merasa lemas kalau tubuhmu kekurangan garam dan gula. Tapi hati-hati juga saat menambahkan garam dan gula ke dalam tubuh. Jika berlebihan, lemak akan bertumpuk di perut dan juga pipi. Tidak heran kalau pipimu menjadi tembem.

3. Konsumsi makanan mengandung serat

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Kamu harus memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh, termasuk kalau sedang mencari cara meniruskan pipi tembem. Salah satu penyebab bentuk pipi menjadi tembem adalah pengendapan lemak di tubuh. Karena itu, nutrisi menjadi kuncinya di sini.

Pertama-tama, perhatikan asupan makanan yang mengandung serat. Makanan berserat dapat menghindari pengendapan lemak di pembuluh darah, memperlancar proses pencernaan, dan menurunkan berat badan.

Selain itu serat dalam makanan dapat menjaga kesehatan tubuh melalui kemampuannya mengendalikan penyerapan glukosa, menurunkan kadar kolesterol berlebih, hingga menghindari tubuh dari penyakit usus besar.

4. Olahraga

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Cara meniruskan pipi tembem sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara menguruskan badan. Kamu perlu menjaga asupan nutrisi ke dalam tubuh. Kemudian menyeimbangkannya dengan rutin berolahraga.

Olahraga penting dilakukan agar dapat mengurangi lemak dan mengencangkan tubuh melalui otot-otot yang terbentuk selama berolahraga. Dalam prosesnya, lemak akan berkurang dari perut, kaki, lengan, kemudian hingga ke bagian pipi. Asalkan gerakan olahraga yang kamu lakukan beragam ya.

5. Senam wajah

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Agar lebih yakin ada pergerakan olahraga di pipi, kamu dapat melakukan senam wajah. Senam wajah tidak seheboh senam aerobik atau zumba ya. Tapi menjadi cara meniruskan pipi secara alami yang cukup memberikan pengaruh.

Begini cara melakukan senam wajah yang sederhana. Siapkan satu buah balon sebagai alat bantu. Tiup balon menggunakan mulutmu sampai mengembang. Kemudian kempeskan balon tersebut, dan lakukan berulang kali.

6. Mengunyah permen karet

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Dengan konsep yang serupa seperti senam wajah, cara meniruskan pipi tembem selanjutnya seperti ini. Coba lah melakukan gerakan mengunyah yang konsisten selama beberapa waktu. Kamu dapat melakukannya sambil mengunyah permen karet.

Dengan tetap menjaga kadar gula dalam tubuh, pilih permen karet yang tidak mengandung gula. Gerakan mengunyah permen karet sebaiknya dilakukan setiap hari sampai kamu mendapatkan bentuk pipi yang diharapkan. Untuk waktunya kira-kira 20 menit dan lakukan 2 kali dalam sehari.

7. Gerakan peregangan wajah

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Kombinasikan berbagai cara meniruskan pipi tembem sebelumnya dengan gerakan peregangan wajah. Gerakan ini dapat merelaksasi bagian wajahmu. Kalau dalam olahraga mungkin seperti tahap pendinginan.

Tidak sulit melakukan gerakan peregangan wajah. Pertama-tama, tekan-tekan bagian wajah dari hidung ke telinga secara halus. Untuk mempermudahnya, kamu bisa memakak jari telunjuk dan jari tengah. Sambil melakukan itu, gerakan bibir hingga membentuk duck face.

8. Gerakan smiling fish

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Pilihan lain untuk kamu yang sedang mencari cara meniruskan pipi tembem adalah dengan melakukan gerakan smiling fish. Ada yang tahu bagaimana ikan tersenyum? Kalau di bayanganmu agak abstrak, kira-kira begini caranya.

Jepit lemak pipi bagian dalam dengan gigi. Tidak perlu menggigitnya dengan keras, awali saja dengan menyedot pipi ke arah dalam. Pastikan saat itu wajahmu menyerupai ikan. Dengan tetap seperti itu, coba lah untuk tersenyum. Lakukan gerakan ini 5 kali dengan menahannya selama 15 detik setiap kali dilakukan.

9. Memijat wajah

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Cara meniruskan pipi tembem juga perlu didukung dengan pijatan-pijatan lembut di wajah. Pijatan di wajah ini dapat mengurangi lemak secara efektif jika dilakukan secara terus menerus. Tidak perlu bantuan orang lain, kamu juga dapat memijat wajahmu sendiri.

Agar memijat wajah terasa nyaman, pertama-tama oleskan minyak khusus seperti minyak zaitun sebagai pelicin. Selanjutnya pijat wajah dengan gerakan memutar dari pipi bagian bawah ke bagian atas secara bergantian. Kamu bisa melakukannya menggunakan kedua jari telunjuk dan jari tengah. Idealnya gerakan memijat ini dilakukan selama 15 menit.

Sembilan cara meniruskan pipi tembem di atas sebenarnya termasuk cara yang mudah. Karena itu sebaiknya lakukan saja semuanya sampai kamu mendapatkan bentuk pipi tirus yang kamu suka. Jika kamu melakukannya dengan rutin setiap hari, wajah tirus akan cepat kamu miliki.

Related posts
KecantikanKulit

7 Tips Memilih Serum untuk Kulit Berminyak

KesehatanWanita

Kenali Penyebab Payudara Nyeri dan Cara Mengatasinya

KecantikanKulit

7 Tips Memilih Skincare untuk Kulit Berminyak

KesehatanWanita

17 Bahan Alami Untuk Bantu Lancarkan Telat Datang Bulan