KecantikanKulit

Rekomendasi Serum untuk Kulit Berjerawat

serum untuk kulit berjerawat

Kulit berjerawat bukanlah kondisi kulit yang diharapkan seseorang. Penyebabnya karena jerawat dinilai dapat mengurangi kecantikan. Ditambah lagi jerawat dapat mengindikasikan kamu kurang menjaga kebersihan. Tapi tumbuhnya jerawat di wajah bukan akhir dari segalanya.

Baca Juga:

Ada perawatan khusus yang perlu dilakukan untuk mengubahnya menjadi kondisi yang lebih normal, sehat, dan bersih. Kamu harus siap untuk rutin menggunakan produk skincare. Serum untuk kulit berjerawat adalah salah satu produk skincare yang wajib kamu berikan pada kulit wajah sebagai usaha yang maksimal.

Tips Memilih Serum untuk Kulit Berjerawat

Serum untuk Kulit Berjerawat

Serum adalah produk skincare yang digunakan untuk meningkatkan nutrisi ke dalam kulit. Tapi jika kulitmu berminyak dan berjerawat, cobalah mengikuti tips dari Okadoc Indonesia berikut ini sebelum membeli serum untuk kulit berjerawat.

1. Perhatikan jenis kulit

Produk skincare biasanya dibuat untuk memberikan manfaat yang spesifik. Salah satu pertimbangannya adalah jenis kulit konsumennya. Coba perhatikan, kulitmu termasuk jenis kulit kering, normal, atau berminyak. Biasanya jerawat lebih sering muncul pada kulit wajah yang berminyak. Jika kamu juga begitu, pilih serum yang tepat dengan jenis kulitmu ya.

2. Mengandung vitamin C atau acne care

Kamu yang berjerawat tentu ingin memilih produk yang akan membantumu mengurangi dan menutupinya. Untuk ini, pilihlah serum yang mengandung vitamin C atau acne care. Serum dengan kandungan ini dapat mengurangi produksi melanin yang dapat membentuk noda hitam bekas jerawat. Dan memberikan efek anti-inflamasi serta menurunkan produksi jerawat.

3. Tambahan kandungan oil control

Wajah yang memproduksi minyak berlebih, memicu tumbuhnya jerawat pada kulit. Kandungan minyak yang tinggi di wajah juga kurang baik saat kamu menggunakan make up. Make up jadi cepat luntur tanpa kamu sadari. Beruntungnya, ada beberapa serum yang berfungsi aktif sebagai oil control. Sebelum membeli, lakukan riset dahulu sebelumnya ya.

4. Pelembap tanpa minyak dan tidak lengket

Serum biasanya memiliki banyak fungsi. Ada yang selain dapat mengatasi jerawat, fungsi lainnya adalah melembapkan kulit wajah. Tapi untuk kulit berminyak dan berjerawat, jangan memilih serum dengan pelembap berbahan dasar minyak. Saran tambahan, lebih baik kamu juga menggunakan serum yang tidak terasa lengket saat digunakan. Alasannya karena kulit berminyak tanpa perawatan saja sudah lengket, menggunakan produk lengket hanya membuatmu semakin merasa tidak nyaman.

Rekomendasi Serum Wajah untuk Kulit Berjerawat

Serum untuk Kulit Berjerawat

Bersyukurlah kamu hidup di era saat ini. Di mana banyak pilihan serum untuk kulit berjerawat yang bisa kamu temukan di supermarket atau online marketplace. Saking banyaknya, mungkin kamu sampai merasa bingung harus memilih yang mana. Beberapa produk di bawah ini adalah serum yang cocok untuk kulit berjerawat.

1. Kiehl’s Powerful Strength Line-Reducing Concentrate

Produk serum dari Kiehl’s ini mengandung vitamin C yang tinggi. Pengaplikasiannya mampu mencegah terjadinya penuaan kulit seperti menghaluskan wajah dari kerutan. Serum ini dikenal cepat meresap ke dalam kulit. Untuk kemasan tube, harganya masih di bawah 100 ribu. Tapi untuk ukuran 50 ml, bisa mencapai angka jutaan.

2. Jafra Royal Jelly Lift Concentrate

Jafra Royal Jelly Lift Concentrate adalah serum yang dapat mendorong regenerasi sel kulit, mengencangkannya, menyamarkan noda bekas jerawat di kulit, serta dapat mencegah jerawat tumbuh kembali.

Berkat royal jelly yang dihasilkan lebah, serum ini kaya akan nutrisi baik untuk kulit. Kamu akan mendapatkan asupan cellspan complex, lipid, protein, mineral, asam amino, vitamin A, dan vitamin B-complex di kulit wajah.

3. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum

Produk dari Sensatia Botanicals ini merupakan salah satu serum yang bagus untuk kulit berjerawat. Sensatia Botanicals ini sendiri adalah brand lokal yang berasal dari Pulau Dewata. Walaupun brand lokal, pada produk unscented sensitive facial c-serum diperkaya dengan kakadu plum organic, lidah buaya, ekstrak papaya hijau, vitamin C, dan teh hijau.

Campuran keseluruhannya dapat menghidrasi kulit dan menenangkan peradangan, termasuk peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Produk ini juga dikenal aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil karena bebas dari parfum.

4. The Body Shop Tea Tree Anti Imperfection Daily Solution Serum

The Body Shop adalah brand besar yang mengeluarkan produk ramah lingkungan. Brand ini juga memproduksi serum yang cocok untuk kulit berjerawat. Tea tree anti imperfection daily solution serum disebut dapat mengurangi kulit kemerahan karena iritasi ataupun jerawat. Sebagai produk yang difokuskan pada permasalahan jerawat, serum ini juga dapat meminimalisir kandungan minyak di kulit wajahmu.

5. Garnier Light Complete White Speed Super Essence

Produk serum kali ini mudah ditemukan di berbagai supermarket karena termasuk produk drug store. Harganya juga sangat ekonomis. Garnier light complete white speed super essence dikenalkan sebagai produk yang dapat memudarkan noda bekas jerawat yang berwarna kegelapan, dan membuat keseluruhan kulit wajah tampak lebih cerah. Vitamin C adalah salah satu kandungan serum yang bekerja untuk itu.

6. Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum

Wardah adalah produk lokal yang juga termasuk drug store. Harganya sangat terjangkau dan tersedia dalam banyak pilihan. Wardah white secret intense brightening essence serum misalnya, dapat menjadi serum untuk kulit berjerawat. Kandungan crystal-white active dan silver vine extract dalam serum diklaim dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan luka, mengurangi produksi melanin, dan melembapkan kulit.

7. SK-II Facial Treatment Essence

SK-II facial treatment essence adalah serum terkenal yang diproduksi di Korea Selatan. Kandungan pitera di dalamnya memperkaya miracle water pada serum ini. Jika kamu rutin menggunakannya, kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan kencang, seperti idola-idola di negara ginseng.

Kulitmu juga akan dibebaskan dari kerutan, tumpukan sel kulit mati, serta noda hitam bekas jerawat. Yang membuatnya semakin dikenal, serum ini baik digunakan oleh berbagai jenis kulit termasuk kulit yang berjerawat.

8. OST Original Pure Vitamin C20

Rekomendasi serum untuk kulit berjerawat yang lainnya adalah OST original pure vitamin C20. Lebih tepatnya, serum ini dapat membebaskan kulit dari bekas jerawat dan bintik-bintik. Manfaat lainnya berasal dari kombinasi 20% asam L-Askorbat dengan antioksidan alami yang dapat membantu kulitmu menghambat penuaan dini.

9. Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo first care activating serum adalah pilihan lain untuk kamu yang mencari serum untuk kulit berjerawat. Serum dari Sulwhasoo ini dapat menenangkan dan menyeimbangkan kulit. Bahannya mudah diserap ke dalam kulit dan memang diciptakan untuk menjadi produk skincare kulit wajah sensitif dan berjerawat.

10. ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Bagi kamu yang belum tahu, ElsheSkin adalah salah satu brand skincare dan kosmetik lokal. Produk serum untuk kulit berjerawat dari brand ini adalah ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin. Kamu dapat mengatasi jerawat karena terdapat kandungan salicylic acid di dalamnya. Nilai tambahnya, kamu juga dapat menghaluskan dan melembutkan kulit.

Related posts
KecantikanKulit

7 Tips Memilih Serum untuk Kulit Berminyak

KecantikanKulit

7 Tips Memilih Skincare untuk Kulit Berminyak

KecantikanKulit

Penyebab Pori-Pori Membesar yang Harus Kamu Tahu

KecantikanKulit

5 Tanda Skincare Tidak Cocok dengan Kulitmu