Kecantikan

Tips Membuat Bulu Mata Lentik Tanpa Extension

bulu mata lentik

Siapa yang tidak ingin tampil cantik maksimal dengan penampilan make up terbaik? Bagi wanita, percaya diri dalam keseharian bisa menjadi kunci utama agar bisa beraktivitas dengan bahagia dan semangat. Salah satu sumber kepercayaan diri bisa didaptkan dari penampilan outfit, make up, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:

Nah, salah satu bentuk usaha meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan penampilan make up yang ada di wajah. Make up tidak hanya melulu mengenai lipstik, alis, atau foundation, tetapi juga bulu mata lentik yang bisa menghidupkan tampilan make up kamu. Kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata, maskara atau juga eyelash extension.

Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Extension

bulu mata lentik

Banyak orang yang ingin tampil maksimal dengan bulu mata lentik, mulai dari penggunaan maskara, penjepit bulu mata hingga extension. Bagi kamu yang ingin mengetahui cara membuat bulu mata lentik tanpa extension, bisa lakukan cara berikut ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal:

1. Mengonsumsi Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin terbaik yang sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan bulu mata. Dengan mengonsumsi vitamin E maka akan mampu membantu menebalkan bulu mata dan membuatnya lebih lentik.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara alami melentikkan bulu mata adalah salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun bisa menjadi opsi pengganti eyelash extention. Khasiatnya adalah untuk merawat bulu rambut, termasuk bulu mata. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun tipis-tipis setiap malam menjelang tidur. Hasinya akan terlihat dalam 3-4 minggu. 

3. Menggunakan Serum

Jika kamu ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan serum bulu mata. Serum bulu mata juga bisa merawat bulu mata dan akan membuatnya lebih tebal dan lentik alami. Kamu bisa mencari beberapa merk serum bulu mata dengan review terbaik di drugstore kesayanganmu.

4. Gunakan Teh Hijau

Cara alami melentikkan bulu mata lainnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Kamu bisa menyeduh teh hijau dan kemudian biarkan dingin. Setelah itu, kamu bisa usapkan teh hijau langsung pada bulu mata atau menggunakan cotton bud. Harus kamu tahu, kandungan kafein dan flavonoid pada teh hijau bisa mempercepat tumbuhnya bulu mata yang sudah ada dan juga membantu tumbuhnya bulu mata baru.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu dengan manfaat lidah buaya? Lidah buaya dikenal banyak manfaatnya baik untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat lidah buaya diantaranya untuk memanjangkan bulu mata. Kamu bisa oleskan sedikit gel lidah buaya sebelum tidur dengan bantuan sikat maskara. Dengan kandungan vitamin dan nutrisi lidah buaya, maka laju pertumbuhan bulu mata jadi lebih cepat dan juga memperkuat bulu mata itu sendiri.

Tips Merawat Bulu Mata agar Tetap Lentik

bulu mata lentik

Bagi kamu yang merias wajah dengan make up tebal dan juga sering mengaplikasikan maskara, sebaiknya kamu merawat kembali agar tetap bisa terjaga keindahannya. Kamu bisa melakukan perawatan atau juga hal lainnya. Khusus untuk bulu mata, berikut hal yang harus diperhatikan agar bulu mata tumbuh subur dan lentik:

1. Selalu Bersihkan Makeup Mata

Banyak orang yang malas membersihkan make up pada area mata. Jangan sepelekan kebersihan area mata karena bisa mempengaruhi kesehatan mata, termasuk bulu halus disekitar mata. Jika kamu menggunakan maskara, sudah seharusnya untuk menghapus maskara dengan menggunakan make up remover.

2. Gunakan Makeup Mata yang Aman dan Berkualitas

Hal kedua yang diperhatikan adalah memilih produk make up mata yang berkualitas. Jangan sembarang memilih merk karena bisa mempengaruhi kondisi bulu mata kamu. Perhatikan penjepit bulu mata, seharusnya pilih dengan bantalan penjepit berkualitas sehingga tidak merusak kelentikan bulu mata. Jika menggunakan maskara, pilih maskara dengan komposisi bahan berkualitas.

Melentikkan Bulu Mata Tanpa Extension

bulu mata lentik

Nah, selain cara di atas, kamu juga bisa memoles agar bulu mata kamu lebih lentik tanpa harus melakukan extension. Berikut cara melentikkan bulu mata tanpa extension:

1. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Sebelum kamu memoleskan maskara, sebaiknya gunakan penjepit bulu mata berkualitas dengan bantalan empuk. Untuk mendapatkan bulu mata lentik, kamu bisa menjepit bulu mata bagian depan terlebih dahulu dan kemudian ke tengah, lalu jepit dengan ditekan pada bagian paling dasar bulu mata. Hal ini akan membuat bulu mata lebih lentik.

2. Gunakan Sisir Bulu Mata

Penggunaaan sisir bulu mata bisa melentikkan bulu mata kamu. Gunakan sisir bulu mata bahan metal atau besi sehingga akan membuat bulu matamu lebih lentik.

3. Gunakan Maskara Berkualitas

Setelah menjepit dan menyisirnya, kamu bisa mengaplikasikan maskara favorit kamu dan tunggu sampai kering. Setelah kering, kamu bisa mengaplikasikannya kembali agar terlihat lebih lentik.

4. Skip Primer Mata

Untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik, kamu bisa menggunakan primer khusus bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

5. Maskara Dulu, Baru Tempelkan Bulu Mata Palsu

Jika kamu merasa masih belum tebal, kamu bisa menambahkan bulu mata palsu setelah menggunakan maskara. Hal ini akan membuat bulu mata kamu lebih bervolume.

Nah, itu dia tips membuat bulu mata lentik tanpa extension sehingga kamu lebih percaya diri beraktivitas seharian! Semoga bermanfaat!

Related posts
KecantikanKesehatan

Bahaya Kosmetik Palsu dan Oplosan Serta Cara Menghindarinya [Panduan Lengkap]

KecantikanKulit

Serba-Serbi Jerawat Batu yang Harus Kamu Tahu

KecantikanKulit

11 Penyebab Wajah Kusam yang Sering Tak Disadari

KecantikanKulit

Tips Mencegah Bekas Jerawat Muncul di Wajah