KehamilanPrakonsepsi

Tips untuk Program Hamil Anak Laki-Laki

Melakukan program hamil anak laki-laki atau anak perempuan adalah hal biasa yang dilakukan oleh pasangan suami istri. Tak jarang pasangan melakukan berbagai cara demi mendapatkan buah hati yang mereka dambakan.

Selain ingin si bayi lahir sehat dan normal, orangtua juga terkadang menginginkan bayi berjenis kelamin tertentu, apakah laki-laki atau perempuan.  Mungkin kamu yang sedang ingin melakukan program hamil anak laki-laki bersama pasangan, bisa kok!

Baca Juga:

Meskipun tidak berpeluang 100 persen akan berhasil mengandung anak laki-laki, tapi tidak ada salahnya mencoba tips program hamil anak laki-laki berikut ini, bukan?

1. Posisi Bercinta

program hamil anak laki-laki

enurut penulis buku kehamilan, Dr Shettles, penetrasi yang dalam penting untuk menentukan jenis kelamin si buah hati nantinya. Perbedaan jangkauan ini bisa membuat sperma jenis laki-laki sedikit unggul dibanding sperma jenis perempuan dalam menemukan telurnya.

Posisi berhubungan seksual turut meningkatkan peluang kehamilan anak laki-laki. Pilihlah posisi seks yang bisa memungkinkan kamu melakukan penetrasi mendalam. Semakin sperma ejakulasi mendekati leher rahim, semakin besar pula kemungkinan mereka bisa cepat menemukan telur. Posisi yang bisa melakukan penetrasi mendalam diantaranya doggy style, berdiri dan straddling.

2. Sperma Pria dan Siklus Waktu

program hamil anak laki-laki

Penting untuk diingat bahwa sperma jenis laki-laki lebih cepat mati dibanding sperma jenis perempuan. Sehingga disarankan untuk melakukan hubungan seksual dekat dengan masa ovulasi. Jika sebelum ovulasi, sperma jenis laki-laki  yang tidak bisa bertahan lama mati. Sehingga yang tersisa untuk membuahi sel telur hanya sperma jenis perempuan saja.

Jadi, pada masa haid, sel telur berkembang dalam ovarium dan akan dilepaskan ketika sudah matang. Proses pelepasan inilah yang disebut ovulasi.

Ovulasi merupakan pelepasan telur yang terjadi antara hari ke-11 dan ke-21 dari siklus yang dipicu lonjakan kadar hormon Luteinizing Hormone (LH).

Hari ovulasi ini sebenarnya bergantung pada siklus haid kamu dan berbeda-beda pada setiap orang. Masa subur itu berkisar pada waktu ovulasi. Kira-kira beberapa hari sebelum ovulasi. Sehingga kamu perlu mempelajari dan menghitung sendiri kapan masa subur kamu dalam siklus haid.

3. Faktor Pakaian Dalam

program hamil anak laki-laki

Pakaian dalam yang digunakan pria juga mempengaruhi sperma. Pakaian dalam yang ketat membuat produksi sperma jenis laki-laki lebih sedikit karena faktor suhu. Sperma kromoson Y tidak cocok dengan suhu yang terlalu hangat.

Paling baik gunakan celana pendek boxer agar skrotum tidak begitu hangat dan memungkinkan untuk sperma kromosom Y diproduksi lebih banyak.

4. Orgasme Perempuan

program hamil anak laki-laki

Meskipun yang satu ini tidak didukung oleh penelitian, tetapi orgasme bisa mempengaruhi kamu akan hamil anak laki-laki atau  tidak.

Orgasme perempuan disebut juga punya peran besar dalam program hamil anak laki-laki ini. Selama perempuan orgasme, sekresi dilepaskan ke vagina dan sperma jenis laki-laki punya kesempatan yang besar untuk bisa bertahan.

5. Makanan

program hamil anak laki-laki

Mengkonsumsi makanan tertentu juga membuat peluang mendapatkan anak laki-laki semakin besar. Makanan menjadi cara alami selain melakukan cara-cara di atas. Perlu diingat, kamu tidak 100 persen dipastikan hamil anak laki-laki jika mengkonsumsi beberapa makanan ini. Tetapi setidaknya peluang memiliki anak laki-laki lebih besar.

Berikut makanan yang bisa menunjang program hamil anak laki-laki kamu

  • Pisang
  • Dosis potasium yang tinggi dalam pisang menjadi kunci agar hamil anak laki-laki. Sebab, kalium bisa membuat sperma kromosom Y bertahan lebih lama di rahim. Agar berhasil, kamu bisa rutin konsumsi dua buah pisang setiap hari.
  • Sereal
  • Nutrisi yang kaya pada sereal bisa membuat sperma jantan bisa bertahan hidup. Seperti diketahui sperma jantan ini sangat halus, sehingga perlu dipastikan agar kamu mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi agar kemungkinan mendapatkan bayi laki-laki semakin besar.
  • Jamur
  • Jamur dikenal dengan makanan yang tinggi vitamin D dan kalium yang bisa menjaga kesehatan sperma. Tentu ini sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh pasangan yang menginginkan anak laki-laki.
  • Buah jeruk
  • Jeruk kaya akan vitamin C yaang bisa meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh. Mengandung anak laki-laki buth kondisi tubuh yang bagus. Itu sebabnya penting dan harus mengkonsumsi buah jeruk bagi ibu yang ingin memiliki bayi laki-laki.
  • Makanan bertepung
  • Konsumsi nasi dan kentang jadi salah satu cara untuk meningkatkan kalori tinggi dan kadar glukosa dalam darah. Diet glukosa tinggi ini membuat kemungkinan hamil anak laki-laki lebih tinggi. Buat kamu yang sedang menjalankan program hamil anak laki-laki, kamu bisa mengikuti saran yang satu ini karena sudah terbukti secara ilmiah.
  • Seafood
  • Tahukah kamu kalau mengkonsumsi seafood bisa mendukung program hamil anak laki-laki kamu, lho. Seafood merupakan sumber seng yang segar dan baik. Sementara mineral yang satu ini bisa membantu kamu meingkatkan jumlah sperma pria secara luar biasa. Mungkin kamu bisa sering-sering konsumsi makanan yang satu ini selama menjalani program kehamilan.
  • Tomat
  • Tomat bisa membantu menjaga keseimbangan natrium dan kalium dalam tubuh kamu. Tomat juga kaya akan vitamin C serta bisa menjaga pH untuk bisa mengandung anak laki-laki.
  • Makanan asin
  • Kunci dari program hamil anak laki-laki adalah adanya keseimbangan natrium dan kalium dalam tubuh ibu. Sehingga penting untuk mengkonsumsi makanan asin untuk memperbesar kemungkinan mengandung anak laki-laki. Seperti konsumsi ikan asin, daging, serta kerupuk. Namun, jika setelah hamil, kamu disarankan untuk mengurangi konsumsi garam karena bisa membuat tekanan darah menjadi tinggi.
Related posts
Ibu HamilKehamilan

6 Tanda Hamil Anak Laki-Laki, Fakta atau Mitos?

KehamilanPrakonsepsi

Beberapa Cara Punya Anak Kembar

Ibu HamilKehamilan

10 Ciri Hamil 1 Minggu yang Harus Kamu Tahu

Ibu HamilKehamilan

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil